07 Oktober 2007

Mulut Gue ok???

Tau nggak sih, apa yang membuat permusuhan antar manusia, kelompok, atau juga negara???ah itu terlalu global, yang kecil aja deh. Pasti pernah kan yang namanya bertengkar dengan sahabat sendiri?? Apa sih permasalahannya??Pasti banyak yang bilang karena dikhianati, dibohongi, egois atau yang lebih parah lagi ada yang malah bilang “dia rebut cowok/cewek gue!”. Walah…walah…tuh namanya TMT ( Temen Makan Temen ).
Tapi ini bukan saatnya buat bahas masalah sakit hati atau sebagainya. Percaya nggak kalau semua permasalahan itu muncul karena salah satu indera yang selalu kita gunakan tiap hari?? Tau nggak indera apa itu?? Bukan Indra bekti lho….itu mah artis….hehehe…..Sang Indera adalah MULUT. Yah MULUT yang buat masalah di tiap hubungan, MULUT juga yang buat perang. Kok bisa mulut sih??? Yah gimana nggak, liat aja kasus pertengakaran antar sahabat yang biasanya terjadi gara-gara sahabat kita ndiri bohong ke kita. Gimana kalo kaya gitu?? Atau mungkin kita yang biasa curhat ke dia, eh dia nya mulutnya bocor alias ember banget! Alhasil semua rahasia kita diketahui orang kan?? Nah itu semua gara-gara sapa?? MULUT kan!. Satu kasus lagi, nih buat yang biasanya chatting yang pake MIRc atau YM,etc. Kan kita nggak tahu gimana orangnya dan gimana perasaannya atw juga MOOD nya. Eh niatan Cuma bercanda dengan ngatain nama-nama Kebun Binatang, malah jadi musuhan. Apalagi uat para Jomblo neh, niatan cari cewek lewat CHAT dan pengen godain dengan dikit humor yang agak sakitin, eh malah dimarahin abiz-abizan deh. Gara-gara bilang pada temen CHATnya “eh mulut lo kok imut banget, tapi makannya kok kaya sapi!”, nah lho, sapa yang mau disama-samaiin ama SAPI hayo??? Atau mungkin “kok lama banget balesnya?? Lagi manjat po’on ya??” itu lagi, meski nggak langsung, tapikan maksudnya Monyet. Mang sapa lagi yang manjat po’on selain monyet??.
Nah, kalo kebiasaan ngomong kaya gitu, ntar malah ga dapat temen malah dapat musuh. Itu juga gara-gara MULUT kita sendiri. Sebenernya juga nggak hanya masalah permusuhan aja sih, tapi kriminalitas juga. Contohnya Minum-minuman keras, itu pake MULUT (mana ada yang pake idung!), Korupsi juga pake mulut ( ngitungnya tapi kan pake otak!), iya pake Otak, tapi kan yang jelasin pake MULUT. Dan yang populer tuh, FREE SEX, berawal dari MULUT juga! (Kok bisa?!) yah bisa aja. Setan tuh awalnya dari mulut, segala macam penyakit juga dari mulut. Untuk masalah Free sex, biasanya kan mereka ciuman dulu (pastinya di mulut), terus ketagihan dan saling raba, trus……gitu deh, bisa pikir sendiri (kan udah gede!). Nah jelaskan yang namanya MULUT itu buat masalah dan dosa di segala bidang.Hehehe….
Lha, terus gimana dong?? Apa mending mulut kita dijahit aja???Yee…jangan lah, Tuhan ciptain mulut juga ada gunanya, hanya saja MANUSIAnya aja yang nggak bener makainya….Nah, mangkannya pake tuh MULUT jangan buat nyela orang, gossipin, ngatian orang, atw bo’ong. Kalo Ciuman sih itu tergantung dari imannya. Banyak hal positif yang dapat kita lakukan dengan mulut kita. Contohnya Psikologi, nah mereka pake mulut mereka buat nasehatin atau kasih masukan buat dikit selesaiin masalah kita. Dengan mulut-mulut mereka, kita jadi terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan……hehehe…….Truz penyanyi, nih mulut sangat bermanfaat sekali kan?? Mereka terkenal seperti UNGU,PETER-PAN sampai STARDUT itu juga gara-gara bondo(modal) Mulut doang ama suara. Terus kalo kita bukan psikologi ataw penyanyi, gimana bisa jaga mulut kita??? Yah banyak-banyak baca kitab suci (sesuai agama masing-masing), terus coba deh buat “ngere’m” kata-kata yang nyakitin orang lain, nyela orang lain. Apa salahnya sih muji orang lain???kalo takut kepalanya gede yah di “scale” aja di photosop, beres kan???hehehehe……ataw periksaiin,jangan-jangan ada tumor…..hehehe…..Nah mudahkan cara jaga hubungan kita dengan temen. Nah untuk itu jangan suka di cap Ember, atw apalah yang jelek-jelek gara-gara mulutmu, tapi cobalah jadi yang terbaik dengan mulutmu. Dengan begitu, kamu melatih semua indera yang kamu punya mempunyai manfaat buat kamu.

Tidak ada komentar: